KEUTAMAAN DUDUK DI MAJELIS ILMU

 
KEUTAMAAN DUDUK DI MAJELIS ILMU


Majelis Sabilillah-KEUTAMAAN DUDUK DI MAJELIS ILMU

1. Barangsiapa yang duduk di majelis ilmu seakan duduk di taman surga Allah. “Jika kalian melewati taman surga,  maka singgahlah dengan  hati senang

2. Orang yang rajin duduk di majelis ilmu masuk menjadi generasi termulia yaitu generasi Rabbani,. ”Jadilah kalian generasi Rabbani yang selalu mengajarkan Alquran (dan As-Sunnah) dan terus mempelajarinya.

3. Orang yang rajin singgah di majelis ilmu termasuk mujahid di jalan Allah. “Siapa yang keluar rumah untuk menuntut ilmu syar’i, maka ia berjihad di jalan Allah hinggah ia kembali.

4. Orang yang gemar duduk di majelis ilmu akan didoakan para malaikat, meraih rahmat Allah, dan senang tenang bahagia

5. Orang yang senang duduk di majelis ilmu adalah dibanggakan Allah.“Tiada suatu kaum duduk dalam majelis dzikir kepada ALLAH (majelis Ilmu), pasti dikelilingi malaikat, diliputi rahmat Allah, diturunkan kepada mereka ketenangan dan nama mereka disebut Allah di depan para malaikat-Nya.

6. Orang yang gemar duduk di majelis ilmu jauh dari murka ALLAH.  ”Dunia ini terkutuk dengan  segala isinya kecuali dzikrullah (taat kepada Allah) dan yang serupa itu, berilmu dan penuntut ilmu.

7. Mereka yang senang hadir di majelis ilmu akan menjadi kelompok umat terbaik, sebagaimana sabda Rasulullah, "Yang terbaik di antara kalian adalah yang belajar Alquran dan mengajarkannya.

8. Orang yang gemar duduk di majelis ilmu akan  mendapatkan perlindungan di akhirat.  Rasulullah bersabda, “Satu  diantara tujuh  golongan di akherat kelak yang mendapat perlindungan Allah yaitu ,ijtama’a alaihi wa tafarroqo alaihi’,  berkumpul karena Allah dan berpisah karena Allah.

9. Kegemaran duduk di majelis ilmu mempermudah jalan  menuju surga Allah.  “Siapa yang melalui satu jalan untuk menuntut ilmu Allah, Allah mudahkan menuju jalan surga-Nya.

Post a Comment

0 Comments