Bacaan Ayat Seribu Dinar Arab Latin Dan Terjemahannya


Majelis Sabilillah-Bacaan Ayat Seribu Dinar Arab Latin dan Artinya - Ayat seribu dinar yaitu salah satu ayat didalam al quran, tepatnya surat At Talaq ayat 2 dan 3. Ayat seribu dinar secara tersurat memang secara terang-terangan menceritakan wacana keterkaitan antara rezeki dan pertolongan Yang Mahakuasa dengan takwa. yaitu janji Yang Mahakuasa bekerjsama Yang Mahakuasa akan mempersembahkan jalan keluar dari setiap cobaan, Yang Mahakuasa akan mempersembahkan rezeki dari arah yang tiada disangkasangka, kesemuanya itu ditujukan bagi mereka yang bertakwa kepada Allah.

Untuk hal yang satu ini ada beberapa ulama yang mempersembahkan cara pengamalan ayat Ath-Thalaq : 2-3 yang biasanya bertujuan untuk memudahkan datangnya rezeki. Namun oleh lantaran datangnya cara pengamalan ayat seribu dinar ini dengan cara membaca hingga bilangan tertentu memang tidak pernah diajarkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.


BACAAN AYAT SERIBU DINAR ARAB LATIN DAN ARTINYA


 وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا (2) وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا (3


"waman yattaqillaha yaj'al lahu makhrajan (2) Wayarzuqhu min haitsu laa yahtasibu waman yatawakkal 'alallahi fahuwa hasbuhu innallaha baalighu amrihi qad ja'alallahu likulli syai-in qadran (3)"


"...Barangsiapa bertakwa kepada Yang Mahakuasa pasti Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Yang Mahakuasa pasti Yang Mahakuasa akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Yang Mahakuasa melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Yang Mahakuasa telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu." (QS Ath-Thalaq : 2-3)


AYAT SERIBU DINAR MENURUT PARA ULAMA

Sebagai umat Islam kita dihentikan menafikan kelebihan ayat 1000 dinar. Para ulama pun menganjurkan biar kita selalu mengamalkan ayat ini dalam kehidupan sehari-hari untuk memperoleh kejayaan dan keuntungan. Walaupun terdapat perselisihan dan saingan dari para alim ulama’ akan kelebihan dan kesahihan sumbernya, berinfak dengan ayat-ayat Yang Mahakuasa tidak akan merugikan siapapun bahkan Yang Mahakuasa SWT akan mengkaruniainya dengan kelebihan yang banyak.

Jika diperhatikan dalam setiap makna dan ayat yang ada, memang benar dan sempurna sekali bahwa ayat ini sangatlah penting untuk diamalkan oleh setiap umat islam. Hal ini ditujukan biar lebih tingginya kebergantungan seseorang kepada Yang Mahakuasa SWT dalam setiap gerak-gerik dan tindak tanduk perbuatannya.

Dalam kajiannya, ayat 1000 dinar mengandung dua macam pengajaran, yaitu supaya kita bertaqwa dan bertawakkal kepada Yang Mahakuasa SWT dalam setiap urusan rezeki dan kebergantungan. Hanya Yang Mahakuasa lah yang Maha Berkuasa memilih rezeki dan jalan keluar dari semua masalah dalam hidup setiap hambaNya.‎ Apabila keyakinan itu ditanamkan dalam hati dan pikiran kita, maka sudahlah tentu Yang Mahakuasa lah daerah penentu kesudahan.

Waalahua'lam.

Post a Comment

0 Comments